Kunjungi STAIL, Dr. Rasyid Beri Motivasi!

...
Dibagikan oleh Admin pada 12 November 2018

Dr. Rasyid Ash-Shabah, wakil rektor Universitas Al-Iman cabang Ibb, salah satu kota di Yaman, bersilaturrahim ke Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya, Kamis, 08 Nopember 2018. Kedatangan beliau dimanfaatkan oleh Komite Penyelenggara Universitas Hidayatullah dan Sekolah Tinggi Agama Islam Luqman al Hakim (STAIL) untuk diskusi ilmiah. Kegiatan tersebut digelar di Aula Rahmat Rahman, Hidayatullah Surabaya. Dihadiri oleh para pimpinan serta sebagian Mahasiswa STAIL. Adapun tema yang diangkat adalah ‘Universitas Hidayatullah untuk Peradaban Islam’.

K.H Abdurrahman selaku mudir Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya menyampaikan rasa syukur atas kehadiran Dr. Rasyid Ash-Shabah ke kampus Hidayatullah. “Kami berharap beliau bisa terlibat bersama kami dalam proses ini (pembentukan Universitas Hidayatullah), semoga ini terus menyatukan kita sebagai kaum muslimin.” Ujar beliau dalam sambutannya.

Dr. Rasyid Ash-Shabah, ketika mendapat giliran berbicara, mengaku bahagia bisa bersilaturrahim kepada pelaku dakwah. “Tugas utama kita adalah menjadikan umat manusia hanya beribadah kepada Allah semata. Dan salah satu metode yang paling baik adalah mentazkiyah diri mereka (mendidik-red).” Jelasnya. Lebih lanjut, beliau mengajak semua peserta untuk berjuang untuk Islam. “ Allah telah berjanji akan menjaga Islam ini. Terlibat atau tidaknya kita, Islam akan tetap tegak, maka kitalah yang butuh Islam, bukan Islam yang butuh kita. Bahkan kalau bukan kita, Allah akan mendatangkan suatu kaum yang lebih baik daripada kita.” Lantas membaca Ayat Al- Qur’an surah Al-Maidah ayat 54. 

Sementara itu, Ust. Dzikrullah W Pramudya, yang merupakan Menteri Luar Negeri Hidayatullah menjelaskan, kehadiran Dr. Rasyid bukan hanya ajang ‘belajar bahasa arab’ atau agar beliau terlibat upaya pendirian Univ. Hidayatullah, tapi juga untuk menyambung silaturrahim kepada para ulama dari akar peradaban Islam dan agar ilmu yang diperoleh memiliki sanad yang jelas.